Headlines News :
Home » » Wabup : Masyarakat Harus Jadi Pelaku Ekonomi Di Daerah Sendiri

Wabup : Masyarakat Harus Jadi Pelaku Ekonomi Di Daerah Sendiri

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 04.46


Bangkinang, Secara khusus seluruh lapisan masyarakat Desa Merangin Kecamatan Kuok merupakan sebagai salah satu Desa penghasil karet, sawit serta penghasil ikan air tawar di  Kabupaten Kampar, dengan demikian saat ini sangat banyak sekali para investor yang ingin berinvestasi di Desa ini,untuk itu kita sebagai masyarakat asli merangin  jangan sampai hendaknya nanti kita cuma jadi penonton dalam dengan lahan yang sangat luas kita miliki ini.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Kampar pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Merangin Kecamatan Kuok di Gor Komplek PLTA Koto Panjang, 6/6.

Ditambahkan Ibrahim dari tahun 50an kuok sudah memiliki toko-toko bertingkat walaupun masih masih terbuat dari papan, akan tetapi mengapa saat ini kita  jauh tinggal dari daerah lain. Dengan demikian sekali lagi Ibrahim menegaskan mari kita bersama-sama bersatu untuk mempaatkan lahan yang sudah ada untuk dikembangkan agar para anak cucu kita nantinya mendapatkan kesejahteraan.

Sejauh ini kita lihat kolam ikan air tawar di merangin sudah mulai memasuki pasar Nasional, selanjutnya tugas kita bersama adalah berusaha untuk menjadikan Merangin ini menjadi Desa yang maju dan Desa pariwisata “tegas Ibarahim”.

Kemudian sambutan secara semangat yang dipaparkan Ibarahin di kampung halamanya tersebut, sangat mengharapkan kepada kepala desa merangin terpilih Muhammad Kamil untuk memahami bahwa terpilihnya saudara untuk mengemban tugas sebagai kepala desa merupakan amana untuk membina, mengasa dan mengayomi masyarakat untuk bersatau memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Kemudian khusus kepada istri kepala desa merangin, Ibarahim juga berharap agar memahami tugas-tugas suami sebagai seorag kepala desa, berikan dukungan sepenuhnya kepada suami kemudian  membina dan memajukan kaum perempuan.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kampar H Eka Demi Yusra, Syukri, Camat Kuok H Tabrani,S.Sos, Kepala Dinas Pasar H Basrun, Kepala Bagian Humas Amri Yudo, Kepala Desa Se-Kecamatan Kuok, Toko masyarakat dan Ninik Mamak Desa Merangin.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. suarakampar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger